Selasa, 06 Maret 2012

Semua Berubah???

Hi semuanya..
Selamat datang ya di blogku 11120edwin.blogspot.com. ini merupakan post pertamaku (di blog ini ya), hehehe. Alamat blog ini memang unik karena ada beberapa angka diawal alamat blognya. Itu untuk memudahkan dosen kami Ibu Filia Dina dalam menilai mahasiswanya dalam Mata Kuliah Psikologi Pendidikan. Oia alasan buat blog lagi sih memang mutlak karena tuntutan mata kuliah Psikologi Pendidikan (peace ya Bu Dina). Hehe. Tapi setelah membaca kembali blog beberapa orang teman, ternyata asyik juga ya membuat blog ini. Walaupun isi dari blog ini mungkin atau ga mungkin isinya bermanfaat buat para pembaca semuanya. :D

sudah ya berkaitan tentang alasan kenapa blog ini ada, sekarang saya mau bercerita nih tentang kehidupan saya yang sekarang menjadi TANDA TANYA BESAR ?buat saya. Sebelum saya berikan bocoran apa sih yang menjadi tanda tanya besar dalam diri saya mari teman-teman menyimak cerita saya berikut ini.
Ya, mungkin sebelum cerita di mulai saudara boleh mengencangkan ikat pinggang anda untuk mencegah perut anda terkocok lebih kuat. HAHAHA

Oia, ga usah deh dikencengin lagian ini mau cerita loh bukan melawak, jadi tolong kondusif yak.
Saya ingin bertanya nih, ada ga teman-teman yang masih punya foto dirinya sewaktu kecil? Ada??
Oh buat yang ga ada atau mungkin ga bersama anda saat ini mohon bersabar ya. Saya akan berbagi dengan anda seperti apa sih saya waktu kecil. Hehe tolong jangan di close ya tab yang sedang terbuka ini setelah melihat gambar.



Ini nih foto yang pengen saya tunjukkan kepada pembaca yang budiman.



penulis yang pakai kaca mata itu loh, haha.

ga usah terlalu diperhatikan fotonya, itu asli kok tanpa editan. memang udah dari sananya ganteng. Amin.


Foto ini saya dapat dari album masa kecil kami yang masih disimpan oleh orang tua saya, walaupun kualitas gambarnya sudah berkurang tetapi masih tetap nampak kok.
Saya membuka foto ini kira-kira pada awal tahun 2012, yang pertama menunjukkannya itu kakak sepupuku yang sedang berlibur ke Balige.
Kakak bilang kalau diantara kami bertiga waktu kecil yang paling ganteng itu aku loh. Apalagi waktu cuma ada aku sama abangku seperti gambar diatas, tapi setelah kedatangan adekku ke dunia, aku mulai mendapatkan tekanan dari adek kami yang bungsu, posisiku sebagai yang terganteng mulai terancam menurut kakak sepupuku yang juga diaminkan oleh kedua orang tuaku.
ini nih fotonya..
Benar-benar saingan yang tidak bisa dianggap remeh nih..

Saat aku masih kanak-kanak aku diberitahu oleh orang tuaku sebagai seorang yang pemalu. Haha. Aku kayaknya yakin saja, soalnya sampai saat ini aku juga kadang pemalu namun tidak terlalu pemalu juga kok. Menginjak bangku sekolahan aku termasuk seorang yang gemar membaca, kata orang tuaku ini mungkin akibat dari aku sudah dapat membaca lebih cepat dari anak pada umumnya. Kebiasaan membacaku tidak berkurang sampai saat ini tapi yang disayangkan aku kebanyakan membaca berita atau buku-buku pengetahuan umum dibandingkan buku untuk kuliah. #ironis
tapi menurut Mata Kuliah Perkembangan yang dibawakan oleh Kak Rahmi pada 5 Maret 2012, para pakar Psikologi Perkembangan juga menaruh perhatian pada constancy, dimana sifat seseorang pada saat anak-anak masih akan tetap ada atau bertahan sampai pada usia dewasa, walaupun banyak pengaruh yang akan mempengaruhinya.

Kembali ke tanda tanya besar tadi, sebenarnya apa sih yang menjadi tanda tanya besarku sampai saat ini? Haha,, menginjak usia dewasa ini tentunya sudah begitu banyak perubahan fisik yang aku alami dibandingkan saat aku balita yang katanya ganteng itu. Tetapi kenapa ya sisa-sisa kegantengan itu ikut tergerus oleh usia, sehingga kata ganteng sulit melekat padaku?haha..
Bukan Cuma itu saja, aku dulu terkenal dengan anak yang baik (ya pasti ada juga lah nakalnya). Tetapi kenapa ya saat usia ku yang saat ini sudah 19 tahun sifat burukku mulai tampak? Apa karena proses belajar? Ahha maksud buruk disitu bukan penjahat ya hahah. Sifat buruk lebih kepada kebandalan dan pembangkangan. Ya seperti ingin menemukan jati diri sendiri.. tampaknya di Psikologi aku akan banyak belajar mengenai kepribadianku, dan juga banyak hal yang dapat aku pelajari di mata kuliah lainnya.. haha

tadi jawaban kenapa beberapa sifatku yang masih terbawa-bawa dari anak-anak sudah sedikit terjawab, mudah-mudahan di Psikologi aku dapat menemukan semua pertanyaan tentang kepribadianku. Amin.

Salam buat teman-teman Psikologi semuanya. HORAS.

Maaf postingannya kacau balau, soalnya proses pengetikannya tidak langsung selesai tetapi ada beberapa sesi. Sehingga pemikiran tiap sesi pun selalu berubah..

Berikutnya saya akan mencoba untuk memperbaiki tulisan saya,, terima kasih

2 komentar:

  1. Pertama, saya harus jujur. Saya diminta untuk mengomentari blog ini.
    Menurut saya,postingan "Semua Berubah" ini cukup bagus dimana penulis dapat menyampaikan pesan yang ingin disampaikannya kepada pembaca dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Ini satu hal penting dalam komunikasi dan terkhusus dalam hal menulis. Tidak semua orang dapat menuliskan ide-idenya, tapi Anda dapat menyampaikannya dengan cukup baik.
    Untuk postingan lainnya, saya rasa perlu dilihat orisinallitasnya,karena ada banyak hal yang bisa kita tuangkan dalam blog ini tanpa harus memosting sesuatu yang sudah ditulis sebelumnya.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha boado bang Armen ai di bahen ala hu pangido abang mangkomen.. haha
      apa lah coba bang pesannya? ahah
      di blogku 100% orisinil aku yang ketik bang. tentunya setelah membaca atau memnonton berita bang

      Hapus